Breaking News

Indonesia Mendapat Dukungan dari UEA untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027


Liputan889 - Uni Emirat Arab (UEA) memberikan dukungan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Dukungan ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab, Ahmad Belhoul Al Falasi, dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo, di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi pada Rabu, 24 April 2024.

Menteri Ahmad Belhoul menyatakan dengan senang hati bahwa UEA mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2027. Ini merupakan langkah positif yang menandai dukungan internasional untuk upaya Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional bergengsi.

Harapan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Indonesia, Dito Ariotedjo, menyampaikan harapannya agar Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia sudah siap dalam segala hal untuk menggelar ajang olahraga besar tersebut.

"Semoga cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa terwujud. Secara infrastruktur tentu kita sudah siap karena kita pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023," ujar Dito.

Permintaan Doa dan Dukungan dari Masyarakat

Menpora Dito juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia dalam upaya mencapai tujuan tersebut. Dia menyadari bahwa aspirasi masyarakat Indonesia mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk berdoa agar niat baik ini segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2027,” kata Dito.

Baca juga artikel : Mengenal Lebih Dekat Para Atlet Perempuan Indonesia di Dunia E-Sport

Tantangan dalam Mencapai Tujuan

Perjalanan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tidaklah mudah. Sebelumnya, Indonesia telah dua kali gagal menjadi tuan rumah ajang tersebut. Pada tahun 2023, meskipun awalnya ditunjuk sebagai tuan rumah, FIFA membatalkan dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah mengingat situasi politik yang memanas saat itu.

Indonesia kemudian mencoba kembali untuk menjadi tuan rumah pada gelaran tahun 2025, namun FIFA lebih memilih Chile sebagai tuan rumah. Meskipun demikian, dengan dukungan dari UEA, harapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2027 semakin terbuka lebar.

Dukungan dari UEA ini merupakan dorongan positif bagi Indonesia dalam upaya mewujudkan impian menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional yang prestisius dan memberikan dampak positif bagi pembangunan olahraga Indonesia. Semoga dengan doa, dukungan, dan upaya bersama, Indonesia dapat meraih kesuksesan dalam pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Cari tahu juga informasi menarik dan terupdate lainnya di Tabloid Pagi

© Copyright 2022 - liputan889 - Informasi Berita Terbaru Saat Ini