Breaking News

Kejutan Besar: Film "Agak Laen" Mendunia dan Bakal Diputar di AS

 


Liputan889 - Film "Agak Laen", karya sutradara Muhadkly Acho, telah sukses meraih pujian dan popularitas di Indonesia, melebihi ekspektasi banyak orang. Bahkan, beberapa tokoh ternama seperti Luhut Pandjaitan, Erick Thohir, dan Muhaimin Iskandar memberikan apresiasi terhadap film ini. Luhut Pandjaitan menyatakan, "Saya rasa film ini luar biasa dan memberikan nilai-nilai baik di dalamnya dan pantas untuk ditonton."

Dengan genre komedi yang segar, film "Agak Laen" berhasil menarik perhatian tidak kurang dari 8 juta penonton di Indonesia, menjadikannya salah satu film terlaris dalam sejarah perfilman Tanah Air. Kesuksesan yang diraih di dalam negeri membuka pintu bagi film ini untuk merambah pasar internasional, termasuk Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Film "Agak Laen" Mendunia dan Bakal Diputar di AS

Kabar mengejutkan pun datang ketika sebuah akun resmi, @PrathyangiraUS, mengumumkan bahwa "Agak Laen" akan tayang di Amerika Serikat pada tanggal 22 Maret 2024. Film ini akan diputar di berbagai kota besar seperti Los Angeles, San Fransisco, Miami, Las Vegas, Dallas, dan Seattle. Respons positif pun mengalir dari masyarakat, dengan banyaknya dukungan yang diberikan. Sebuah komentar dari akun @LemariKarton menyatakan, "Daripada masyarakat Indonesia yang di sana nonton bajakan, bagus dong akhirnya film ini tayang di sana."

Prestasi di Dunia Perfilman Tanah Air 

"Agak Laen" bermula dari sebuah podcast yang dikelola oleh sekelompok komedian yang dikenal dengan nama grup Agak Laen. Anggotanya, antara lain Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga, mulai meniti karier mereka di dunia hiburan. Ketika Ernest Prakasa diundang sebagai bintang tamu dalam salah satu episode podcast mereka, Ernest terpikat dengan cerita mereka dan memutuskan untuk mengangkatnya menjadi sebuah film.

Dengan persiapan yang singkat, produksi film "Agak Laen" hanya memakan waktu 18 hari. Namun, meski dibuat dalam waktu yang relatif singkat, film ini akhirnya berhasil tayang pada tanggal 1 Februari 2024 dan mencatatkan 1 juta penonton dalam empat hari pertama penayangannya.

Baca juga artikel : Acara Ramadan di YouTube: Tawa, Makna, dan Kesan yang Tak Terlupakan

Cerita film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Indra, Oki, Boris, dan Bene yang berusaha mengubah nasib mereka dengan merintis usaha wahana rumah hantu di sebuah pasar malam. Namun, apa yang seharusnya menjadi tempat hiburan semata tersebut berubah menjadi kisah mencekam ketika wahana rumah hantu itu tiba-tiba dihantui oleh kehadiran arwah korban yang meninggal dunia di dalamnya.

Kesuksesan "Agak Laen" sebagai karya film Indonesia yang meraih pujian dan perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di kancah internasional, membuktikan potensi kreativitas dan keberagaman dalam industri perfilman Indonesia. Dengan pencapaian ini, diharapkan film-film Indonesia semakin diperhitungkan di panggung perfilman dunia.

© Copyright 2022 - liputan889 - Informasi Berita Terbaru Saat Ini