Breaking News

Waduh! Ternyata Ini Alasan BLACKPINK Putus Kontrak dengan YG Entertainment

 


Liputan889 - Kabar mengejutkan datang dari girl grup terkenal asal Korea Selatan, BLACKPINK, yang baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan memperbarui kontrak individual untuk kegiatan solo dengan YG Entertainment.

Pengumuman resmi dari YG Entertainment menyatakan bahwa para anggota BLACKPINK tidak akan menandatangani kontrak eksklusif untuk kegiatan solo di luar grup.

Dalam pernyataannya, YG Entertainment menyebutkan, "Kami juga telah mencapai kesepakatan bahwa kami tidak akan melanjutkan kontrak terpisah untuk kegiatan individu mereka." 

Meskipun demikian, BLACKPINK tetap setia dengan agensi mereka, YG Entertainment, dengan memperbarui kontrak untuk kegiatan grup.

Tentu saja, keputusan ini menjadi sorotan dan mengejutkan banyak penggemar. Meski begitu, YG Entertainment menegaskan bahwa mereka akan tetap mendukung dan menghormati kegiatan individu masing-masing anggota BLACKPINK di luar aktivitas grup.

Sebelumnya, tanda-tanda akan adanya perubahan ini telah muncul ketika Jennie secara resmi mengumumkan pendirian agensinya sendiri, yang diberi nama OA atau ODD ATELIER. Jennie bahkan telah memamerkan logo serta beberapa foto profil terbarunya di media sosial, sambil menulis pesan pertamanya sebagai CEO agensi tersebut.

Tidak hanya Jennie, kabar lain juga menyebutkan bahwa anggota lain, Jisoo, juga sedang mempertimbangkan untuk mendirikan agensi pribadi. Agensi-agensi personal ini kemungkinan besar akan mengelola kegiatan individu masing-masing member BLACKPINK.

Meskipun keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak individu dengan YG Entertainment mungkin mengecewakan sebagian penggemar, tapi banyak yang menantikan bagaimana keempat member BLACKPINK akan berkarya secara sendiri di luar naungan agensi yang telah lama menjadi rumah mereka.

Awal Karir BLACKPINK

BLACKPINK adalah girl group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tanggal 8 Agustus 2016. Grup ini terdiri dari empat anggota utama, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. 

Mereka membuat debut mereka dengan merilis single album bertajuk "Square One," yang terdiri dari dua lagu populer: "Whistle" dan "Boombayah."

Lagu "Whistle" menonjolkan gaya pop hip-hop dengan penggunaan peluit yang menarik dan beat yang kuat. Kesuksesan lagu ini terlihat dari pencapaian puncaknya di Gaon Digital Chart Korea Selatan. 

Sementara itu, "Boombayah" merupakan sebuah lagu dance-pop yang penuh energi dengan ritme yang menular, dan juga berhasil mencapai kesuksesan komersial, menempati posisi kedua di Gaon Digital Chart.

Baca juga artikel : Hore! Stranger Things 5 Mulai Syuting Tahun Ini, Kapan Tayangnya?

Dengan kesuksesan Square One, BLACKPINK diberi julukan sebagai "monster rookie" dan meraih beberapa penghargaan pendatang baru di berbagai acara penghargaan akhir tahun, termasuk Mnet Asian Music Award untuk Best New Female Artist dan Golden Disc Award untuk Rookie of the Year.

Perjalanan karier BLACKPINK terus berlanjut dengan merilis dua EP tambahan, yaitu Square Two pada tahun 2016 dan Kill This Love pada tahun 2019, yang keduanya meraih kesuksesan komersial. Mereka juga melangsungkan tur dunia pertama mereka, In Your Area World Tour, pada tahun 2018.

Selain itu, mereka juga mencatat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival, dan video musik mereka menjadi yang paling banyak ditonton di YouTube di antara grup K-pop lainnya. 

Dengan basis penggemar global yang besar, BLACKPINK tetap menjadi salah satu girl group paling populer di dunia.

Berikut adalah beberapa pencapaian awal karir BLACKPINK:

  • Memenangkan beberapa penghargaan pendatang baru di acara penghargaan akhir tahun, termasuk Mnet Asian Music Award untuk Best New Female Artist dan Golden Disc Award untuk Rookie of the Year.
  • Merilis dua EP lagi, Square Two (2016) dan Kill This Love (2019), yang keduanya sukses secara komersial.
  • Memulai tur dunia pertama mereka, In Your Area World Tour, pada tahun 2018.
  • Menjadi girl grup K-pop wanita pertama yang tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival.
  • Memiliki video musik yang paling banyak ditonton oleh grup K-pop di YouTube.



© Copyright 2022 - liputan889 - Informasi Berita Terbaru Saat Ini